Langsung ke konten utama

/Telling (Malang, 05 Jul 2011)

Pukul 01.15 dini hari.
Somewhere Over The Rainbow ----- 
radio hp ----- jazz -----
versi penyanyi wanita merdu luar biasa ----- 
aku tak tahu namanya -----
membuatku mengingat 
The End of The Affair-nya Graham Greene -----
aku tak menyukai buku itu ----- 
benar-benar membosankan -----
saking membosankannya, 
membuatmu mengantuk pun tak bisa -----
tapi seandainya difilmkan ----- 
terkadang aku 
lebih bisa menerima visualisasi 
ketimbang teks -----
mungkin Somewhere Over The Rainbow 
bisa mengisi di banyak verse.

Hm,,,

Membolak-balik Klandestin di Chile.
Masih terus memandangi 
dua belas profil grafis Miguel Littin 
beraneka sepia 
di covernya,
mencoba mengurai 
mana-mana bagian wajahnya yang Palestine
dan mana yang Yunani -----
aku selalu penasaran dengan wajah.

Hm,,,

Malam ini Malang dingin lagi-lagi ----- 
tapi aku benar-benar kehausan -----
terpaksa meneguk air yang menggigilkan ---
menyesali teh yang telah kuhabiskan -----
hari ini rasa melatinya lebih kuat dari biasa

Hm,,,

Postingan populer dari blog ini